Rekor Italia utuh sebagai Barella, Insigne mengalahkan Belgia untuk menyiapkan Spanyol semifinal

Italia mempertahankan performa luar biasa mereka dengan kemenangan 2-1 atas Belgia di perempat final Euro 2020 dan akan melawan Spanyol di empat besar.

Nicolo Barella mencetak gol pembuka sebelum Lorenzo Insigne menggandakan keunggulan Italia. Romelu Lukaku membalaskan satu gol dari titik penalti, tetapi generasi emas Roberto Martinez sekali lagi gagal meraih kemenangan.

Belgia tanpa pemain depan superstar Eden Hazard setelah bintang Real Madrid itu gagal mengatasi masalah hamstring. Jeremy Doku mengambil tempatnya sebagai satu-satunya perubahan dari kemenangan atas Portugal.

Manajer Italia Roberto Mancini mendapat dukungan saat kapten Giorgio Chiellini pulih dari cedera untuk menggantikan Francesco Acerbi. Dan Federico Chiesa mendapat anggukan di depan Domenico Berardi di sayap kanan.

Italia masuk ke pertandingan tak terkalahkan dalam 31 pertandingan dan tampak solid di bawah mantan manajer Manchester City. Tapi Belgia memulai dengan cerah, dengan Romelu Lukaku terlihat hidup dan dominan di depan.

Azzurri terjepit lebih awal tetapi memiliki pengalaman turnamen yang cukup untuk mengetahui bagaimana menunggu waktu. Dan mereka hanya harus menunggu hingga menit ke-13 untuk memasukkan bola ke gawang.

Namun, tembakan pertama Leonardo Bonucci dianulir karena offside oleh VAR. Kevin de Bruyne menghilangkan cederanya untuk menggantikan posisinya di tim yang diuji Gianluigi Donnarumma pada menit ke-22.

Dan tiga menit kemudian Lukaku memaksa penyelamatan lain dari kiper Italia. Italia merespons tetapi tembakan Chiesa diblok dan tendangan kaki kanan Insigne melenceng.

Leave a Reply