Euro 2020 dimulai dan berjalan saat Italia menunggu waktu untuk mengalahkan Turki

Italia membuat awal kemenangan di pertandingan pembukaan Euro 2020 saat mereka dengan nyaman mengalahkan Turki 3-0 di Stadion Olimpiade di Roma.

Gol bunuh diri bek Turki Merih Demiral di awal babak kedua memberi Italia keunggulan yang pantas. Dan penampilan impresif mereka dibalas dengan gol lanjutan dari Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne. Pasukan Roberto Mancini kini tak terkalahkan dalam 28 pertandingan, terakhir kalah pada November 2018 dari Portugal.

Dan mereka memposting peringatan yang jelas ke tim-tim terkemuka Eropa lainnya dengan tampilan dominan dalam kemenangan kesembilan berturut-turut. Italia bisa menang dengan selisih yang lebih besar, karena rival Grup A yang tampak lelah, Turki, dikalahkan.

Upacara pembukaan yang spektakuler disaksikan oleh seperempat penuh stadion dari 16.000 penonton di ibukota Italia. Kembang api, bola raksasa, drumer yang ditangguhkan, dan pengibaran bendera negara yang bersaing diikuti oleh Andrea Bocelli yang menyanyikan Nessun Dorma.

Itu adalah tontonan yang menginspirasi. Dan permainan pembuka memiliki banyak hal untuk dijalani dengan kedua belah pihak mengatur tugas mereka dalam tempo yang hidup.

Penyerang Napoli Insigne memanfaatkan peluang terbaik babak pertama yang melebar pada menit ke-17. Dan Italia menjepit lawan mereka kembali untuk sebagian besar pembukaan 45 menit.

Kiper Turki Ugurcan Cakir menepis sundulan Giorgio Chiellini dari sepak pojok dan sundulan Immobile melenceng dari sasaran.

Wasit Belanda Danny Makkelie tidak terkesan ketika umpan silang mengenai lengan Mehmet Zeki Celik dan VAR mendukung penilaiannya sesaat sebelum jeda.

Leave a Reply